Bantu Mashita untuk Mengikuti Ujian Akhir Sekolah






oleh Divisi Media | 11 April 2022
Mashita Adinda Fitriyani, pelajar kelas XII atau kelas 3 salah satu SMA swasta di Kota Gresik sempat terancam tidak bisa mengikuti ujian kelulusan. Ini karena putri dari Suyanto tersebut tidak dapat memenuhi salah satu peryaratan wajib administrasi, yaitu melampirkan ijazah asli SMP.

Kondisi perekonomian keluarganya yang sulit mengakibatkan ijazah asli milik Mashita ditahan pihak SMP karena masih memiliki sejumlah tanggungan. Nama alumni SMP swasta di Gresik ini pun sempat tidak muncul dalam daftar peserta Ujian Akhir Sekolah di SMAnya.

Mendapatkan informasi tersebut, UPZ Baznas Petrokimia Gresik pun gerak cepat (gercep) dengan memberikan bantuan kepada Mashita. UPZ membantu melunasi tanggungan Mashita di SMP dengan nilai Rp 3,6 Juta untuk mendapatkan ijazahnya.

Alhamdulillah, Mashita kini telah mendapatkan ijazah SMPnya, sehingga dapat melengkapi peryaratan mengikuti ujian kelulusan di SMAnya. Semoga bantuan ini menjadi salah satu jalan bagi Mashita untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi.

Bantuan ini menjadi bukti jika UPZ Baznas Petrokimia Gresik memiliki komitmen yang kuat dalam peningkatan kualitas pendidikan masyarakat sekitar perusahaan. Selaras dengan semangat Petrokimia Gresik untuk berkembang dan maju bersama masyarakat. (*)




Berita Lainnya
Rekening Zakat & Infaq :
BSI Syariah – 2020300041 a/n UPZ Baznas Petrokimia Gresik
Konfirmasikan Zakat atau Infaq melalui Whatsapp : 082264904535


Kontak Kami :
Jl. Jenderal Ahmad Yani 07 Gresik - Jawa Timur
Telp. / Fax (031) 3973959
upzpkg@gmail.com